Cara input data pinjaman KECE di aplikasi BRISPOT

Cara input data pinjaman KECE di aplikasi BRISPOT

Disclaimer: Artikel ini ditujukan bagi Agen BRILink Mitra UMi yang baru pertama kali akan melakukan atau menjadi prakarsa pinjaman Ultra Mikro (UMi), dimana pada saat akan melakukan pengajuan pinjaman Kredit Cepat (KECE) dan mau input data masih suka bingung, artikel ini mungkin bisa membantu.

Berikut adalah proses Input Prakarsa Pada BRISPOT Mitra UMi melalui BRILink mobile:

Mengajukan pinjaman melalui platform digital kini semakin mudah, terutama bagi Mitra UMi yang ingin memanfaatkan fasilitas pinjaman KECE. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengajukan pinjaman KECE melalui Aplikasi BRILink mobile yang terintegrasi dengan BRISPOT Mitra UMi.

  • Silahkan instal terlebih dahulu aplikasi BRISPOT (pastikan satu device dengan BRILink mobile)
  • Login di Apliksi BRILink mobile terlebih dahulu seperti biasanya
  • Silahkan klik Lihat Semua dan atau ketik saja dipencarian Pengajuan KECE
  • Klik Pengajuan KECE secara otomatis akan Login ke BRISPOT Mitra UMi
  • Tunggu proses download dan sampai keluar notif atau pemberitahuan, silahkan baca dan centang kemudian klik lanjutkan sebagai tanda kita sudah mengerti.
  • Parameter Baru Tersedia, silahkan klik Iya untuk mendownload
  • Pada halaman utama BRISPOT akan terlihat beberapa menu yang bisa dipilih, karena kita akan mengajuakan pinjaman maka kita pilih menu Calon Nasabah
  • Apabila Mitra sudah pernah mengajukan nasabah maka akan terlihat nama nama nasabah yang pernah kita ajukan disini, namun karena kita akan memasukan nasabah baru maka kita klik saja pada tanda Plus
  • Tambahkan calon nasabah, silahkan masukan NIK secara benar lalu klik Cek NIK, lanjut memasukan data pribadi seperti nama, jenis kelamin, nomor HP, jenis usaha (jenis usaha sesuaikan dengan di SKU yang dibuat), jumlah pinjaman yang diajukan lalu klik Selanjutnya. Lalu ke input alamat, silahkan isi data data yang diminta secara lengkap, selanjutnya kirim prakarsa, ini akan dikirim kepada Pak Mantri BRI untuk di tinjau, dan apabila telah disetujui oleh Pak Mantri maka akan lanjut proses selanjutnya oleh Agen atau Mitra UMi yaitu memasukan data data nasabah atau calon debitur, ini tentunya harus secara langsung mengunjungi calon debitur (Survey kelokasi tempat tinggal dan usaha, dan calon nasabahnya harus ada ditempat) karena data data yang dibutuhkan harus langsung diinput ke BRISPOT, berikut proses input data data yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman KECE melalui Mitra UMi:
    • Proses Input Data Pribadi – Dalam proses ini, Anda harus mengklik “Detail Data Pribadi” dan mengunggah foto KTP debitur serta pasangan apabila debitur sudah menikah. Isi data nasabah dengan teliti, termasuk alamat sesuai KTP dan informasi lainnya yang diperlukan.
    • Survey Tempat Tinggal – Langkah selanjutnya adalah melakukan survey tempat tinggal nasabah. Klik menu “Survey Tempat Tinggal”, lalu ambil foto tempat tinggal nasabah dan isi data dengan benar sesuai kondisi di lapangan.
    • Survey Tempat Usaha – Lakukan survey tempat usaha nasabah dengan mengklik menu “Survey Tempat Usaha”. Ambil foto tempat usaha dan isi data usaha nasabah dengan benar, termasuk identitas, alamat usaha, dan data keuangan.
    • Dokumentasi Kredit – Pada tahap ini, unggah foto nasabah atau debitur, suami/istri, izin usaha atau surat keterangan usaha, dan kartu keluarga di menu “Dokumentasi Kredit”. Dokumentasi yang lengkap dan jelas akan mempercepat proses pengajuan pinjaman.
    • Rekomendasi Kredit – Isi dengan teliti data pinjaman yang diajukan nasabah di menu “Rekomendasi Kredit”. Pastikan semua informasi mengenai jenis usaha, plafond, jangka waktu, dan suku bunga sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    • Kirim Prakarsa – Langkah terakhir adalah mengklik menu “Kirim Prakarsa” agar pinjaman dapat direview dan diputuskan oleh unit BRI. Pastikan semua data telah terisi dengan benar sebelum mengirim prakarsa.
    • Setelah data sudah lengkap dan pengajuan pinjaman KECE disetujui oleh BRI, maka nasabah tinggal menunggu pencairan, proses pencairan akan diberitahukan oleh pihak bank.

Di atas adalah cara pengajuan pinjaman KECE melalui BRISPOT oleh Mitra UMi. Selalu pastikan data yang diinput adalah akurat dan lengkap untuk menghindari kendala dalam proses pengajuan.

Perlu diingat atau diketahui oleh Mitra UMi! Ketika input data pengajuan seperti: Detail Data Pribadi, Survey Tempat Tinggal, Survey Tempat Usaha, Dokumentasi Kredit itu harus mengambil langsung dari kamera HP Mitra melalui aplikasi BRISPOT, dan untuk survey tempat tinggal dan survey tempat usaha titik lokasi ditentukan menggunakan GPS, kalau kita ada dilokasi maka akan mudah menentukan titiknya. jangan mengambil dari kamera disimpan digaleri apalagi dikirim oleh calon debitur semisal ke WA Mitra, karena input data di BRISPOT tidak bisa mengambil data dari galeri HP, ini artinya Mitra atau Agen BRILink harus datang (survey) secara langsung dan ketemu dengan calon debitur di tempat tinggalnya dan tempat usahanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *